sekdes.com
Home > Berita > Peternak Ayam Petelor Keok

Peternak Ayam Petelor Keok

IlustrasiGambar:teropongbisnis.com

Kontributor: Zainal Ahmad

Jatim–Suplai telur dari kabupaten blitar turun drastis. Blitar yang selama ini dikenal sebagai suplayer telur nasional terdampak harga telur yang terus merosot selama empat bulan terakhir. Akibatnya banyak peternak telur yang memilih untuk menghentikan sementara produksi ternaknya.

Jatuhnya harga telor dilevel peternak ini membuat ribuan peternak ayam petelor di kota blitar hampir kolaps. Pasalnya, harga telor di peternak sudah menyentuh harga 13.000/kg. Padahal, untuk bisa mendapat keuntungan mestinya harga telor dikisaran 16 ribu. Anehnya, di pasaran harga telur masih normal antara 18.000/kg.

Menurut Rofi’ Asifun, ketua Paguyuban Peternak Rakyat Nasional Kabupaten Blitar, harga 13000/kg tidak sebanding dengan pakan yang dikeluarkan. Peternak akan merugi jika harga telor tidak segera normal kembali. Karena itu sebagian peternak memilih untuk menyetop sementara peternakannya sambil menunggu harga kembali normal.

Sekdes Media
Media Berita dan Opini | Media Informasi dan Berita | Mendekatkan pembaca dengan kabar aktual seputar seni, olah raga, kuliner, sospol.
Top
%d blogger menyukai ini: