sekdes.com
Home > Berita > Majelis Ulama Amerika Mencabut Sertifikat Halal McDonald

Majelis Ulama Amerika Mencabut Sertifikat Halal McDonald

Sumber:kwarrterr.blogspot.com

Liputan: T.W. Santoso.

Kabar mengejutkan dating dari Majelis Ulama Amerika (Muslim Judicial Council). Majelis Ulama Amerika telah mencabut sertifikasi halal terhadap segala produk McDonald.

Menurut kajian dari Staf Dapur di Florida, Amerika, bahan-bahan pada McDonald terbukti positif mengandung daging babi atau biasa disebut “LM 10”, terutama bahan yang digunakan pada saus mayones McDonald.

Di Afrika Selatan, semua pejabat resmi McDonald sudah memastikan jika seluruh bahan baku saus didatangkan dari Amerika sehingga ada himbauan bagi pelanggan Muslim untuk tidak lagi mengkonsumsi McDonald.

Selain produk McDonald, KFC dan Pizza Hut juga masuk dalam daftar pencabutan sertifikasi halal oleh pihak Muslim Judicial Council (MJC). Bagaimana dengan Indonesia?. Tampaknya dari pihak yang memiliki kewenangan dalam sertifikasi halal belum menyatakan sikap terkait dengan bahan baku yang mengandung daging babi pada produk-produk tersebut.




Sekdes Media
Media Berita dan Opini | Media Informasi dan Berita | Mendekatkan pembaca dengan kabar aktual seputar seni, olah raga, kuliner, sospol.
Top
%d blogger menyukai ini: