sekdes.com
Home > Berita > Lagi-lagi, Trump Bikin Kontroversi Soal Peraturan Imigran

Lagi-lagi, Trump Bikin Kontroversi Soal Peraturan Imigran

IlustrasiGambar:cnnindonesia.com

Kontributor: T.W. Santoso

Donald Trump menyatakan siap merilis aturan baru yang masih terkait dengan pelarangan imigran dari tujuh negara untuk bisa masuk ke wilayah AS. Pernyataan tersebut dilakukan pada Senin (20/2/2017) dalam jumpa pers disalah satu resort milik Trump yang berada di Negara Bagian Florida, bersamaan dengan pengumuman penasehat keamanan nasional yang baru Letjen Herbert Raymond Mc-Master .

Bahkan Presiden AS ke-45 ini menyatakan perintah revisi aturan dari eksekutif sudah diteken pada 27 Januari lalu. Aturan baru tersebut rencananya diperkenalkan Trump sebagai Program Protect Our People (Lindungi Rakyat Kami). Rencananya, aturan yang baru akan memilah imigran dengan memberi green card. Artinya, hanya para imigran yang memiliki green card-lah yang diperbolehkan untuk tinggal dan menetap di wilayah AS.

Menurut Menteri Keamanan Dalam Negeri AS John Kelly, aturan baru yang diteken Trump atas perintah eksekutif lebih matang dari aturan yang sebelumnya. “Presiden sedang mempertimbangkan rencana untuk menerbitkan perintah eksekutif yang lebih efisien dan juga lebih ketat”, katanya di sela-sela Konferensi Keamanan di Munich pada akhir pecan lalu.

Namun, salah satu politikus Partai Republik dari Negara Bagian Illionis Adam Klnzinger, mengaku tidak yakin atas kebijakan baru Trump terkait imigran membuat segalanya menjadi lebih baik. Dia khawatir pemerintah justru lebih represif terhadap mereka yang bukan pemegang green card. “Saya berharap tidak seperti itu. Tapi, peluang untuk itu sangat terbuka”, ujarnya.




Sekdes Media
Media Berita dan Opini | Media Informasi dan Berita | Mendekatkan pembaca dengan kabar aktual seputar seni, olah raga, kuliner, sospol.
Top
%d blogger menyukai ini: