sekdes.com
Home > Berita > Apa Yang Membuat Raja Salman Tertarik Investasi Di Indonesia?.. Inilah Yang Diincar Raja Salman

Apa Yang Membuat Raja Salman Tertarik Investasi Di Indonesia?.. Inilah Yang Diincar Raja Salman

Ilustrasi Gambar:paluekspres.fajar.co.id

Liputan: T.W. Santoso

Jakarta-Rencana kunjungan Raja Salman ke Indonesia pada awal Maret ini membawa angin segar bagi peningkatan kerjasama investasi antara Kerajaan Arab Saudi dengan Indonesia. Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, kedatangan Raja Salman tentu membawa kepentingan untuk berinvestasi pada sektor migas di Indonesia. “Mereka itu akan membangun kilang dan petrokimia, dan mungkin juga yang lain. Jadi ini urusan investasi,” kata Darmin di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (24/2/2017) seperti dikutip Antara.




Darmin juga menjelaskan peluang investasi Kerajaan Arab Saudi di sektor infrastruktur industri pengolahan minyak dan Petrokimia Indonesia sangat terbuka lebar. Sementara itu, pada pertemuan tersebut turut pula membicarakan kerjasama ekonomi dan dijadwalkan membahas pembangunan kilang minyak di Cilacap yang merupakan hasil kerja sama antara Pertamina dengan Saudi Arabian Oil Company yang diperikrakan nilai investasinya mencapai 6 miliar dolar AS.

Raja Salman juga diperkirakan tidak hanya tertarik pada investasi di sektor migas. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan Pemimpin Arab Saudi itu juga tertarik menanam investasi bisnis di sektor non-migas Indonesia. JK, panggilan akrab Jusuf Kalla, mengatakan yang paling berpotensi pada sektor non-migas yang bisa ditawarkan oleh pihak pemerintah Indonesia ialah di sektor perbankan dan pariwisata karena dua sektor tersebut selama ini kerap menarik minat investasi Arab Saudi di negara-negara maju.

Sekdes Media
Media Berita dan Opini | Media Informasi dan Berita | Mendekatkan pembaca dengan kabar aktual seputar seni, olah raga, kuliner, sospol.
Top
%d blogger menyukai ini: